Rabu, 03 Januari 2018

IBUKU PINTAR

Ibu adalah seorang pahlawan bagiku, pintar dalam segala hal. Nama ibuku Hasnaidar br Lubis. Bagiku dia wanita pintar, walaupun dia sedikit cerewet, tegas, tapi hatinya sangat lembut.
Kalau teman-teman aku dating, dia itu senang sekali. Dia temanku di rumah selalu care dan kami selalu nyanyi, main gitar dan memasak bersama. Apapun yang terjadi padaku ibu yang selalu aku andalkan, karena hanya aku putri tunggalnya. Dia berharap kelak aku sukses seperti yang aku inginkan.
Ibu selalu mendidik dan mengajariku, walaupun sebenarnya ia sangat sibuk dengan pekerjaanya. Dia mengajariku ilmu bahasa inggris, matematika dan lain-lain, meskipun ibu sebenarnya bukan seorang guru.

Keahlian tersebut bagiku sangat luar biasa. Ibu juga mahir menyanyi, kami selalu bernyanyi bertiga d irumah bersama ayah. Kedua orangtuaku sangat luar biasa, ketika aku ada masalah, ibulah tempat curahan hatiku, tempat tawaku. Prestasi-prestasi yang diperoleh ibuku dalam pekerjaannya menjadi motivasi bagiku.
Aku sangat bersyukur mempunyai ibu sepertinya yang selalu kerja dan mengetahui banyak banyak hal.

Aku sangat menyayangi ibuku, karena dia pintar dalam segala hal. Ketika aku ada masalah ibuku andalanku, dia berani melawan apapun. Aku ingin seperti ibu yang pintar, walaupun aku sekarang belum pintar. Namun kuyakin suatu waktu mampu membahagiakan ayah dan ibuku yang sangat aku cintai lebih dari apapun.

Ibuku adalah pahlawan terbaiku yang pernah ada dibumi. Ibu tidak membutuhkan balasan, kecuali prestasi dan kebanggaan yang aku dapat untuk orangtuaku dan prestasi-prestasiku selama ini. Aku sangat bersyukur karena itu, semua berat doa ayah dan ibuku tercinta.
Saat ini ku sangat merindukan ibu, apalagi saat ini aku jauh. Sungguh mereka pasti kesepian tanpa aku, tak afdhal bernyanyi rebutan di rumah. Begitupun aku disini sendirian merindu, ibu tunggu aku pulang.. aku sangat menyangi ayah dan ibuku. I loveyu ayah ibu……… (Fitri Chairani Panjaitan, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar