Kamis, 21 Desember 2017

DUA MOMENTUM

Mementum Pertama, disela-sela pelaksanaan Mukerwil I DPW PPP Sumatera Utara, berkesempatan foto bersama Ketua Umum DPP PPP Bapak Ir. HM. Romahurmuziy Lubis MT gelar Mangaraja Mutia Hadamean Lubis. Semoga Ketum selalu diberi kesehatan dan kekuatan memimpin PPP yang lebih baik, aaminnnn.
Mementum Kedua : Masih disela-sela Mukerwil I DPW PPP Sumut, karena sudah lama tak berdiskusi dengan Abah H. Fadly Nurzal, S.Ag, begitu bertemu saya langsung diberi julukan baru "Umur". Saat ditanya apa maksud Umur, Abah langsung menjawab Umur itu = Ustadz Mursal. Entah sirius atau bercanda, adinda ucapkan terima kasih atas permberian julukan tersebut.
-------------------------------------------------------
Umur secara sederhana adalah jatah hidup manusia yang telah ditetapkan Allah Swt. Umur juga dapat diartikan batas kehidupan manusia di dunia. Umur juga menunjukkan kelompok manusia (anak-anak, remaja, dewasa/muda/tua). 


Umur adalah torehan sejarah hidup. Umur adalah lawan dari kematian. Intinya umur adalah nasehat yang setiap saat lekat dengan insan.
Kita jangan pernah bangga, ketika umur sudah puluhan tahun, kalau kita belum mampu memanfaatkan nikmat umur untuk ibadah secara maksimal. Sebab saat diakhirat nanti, Yang Memberi Umur (Allah Swt) akan menagih pertanggungjawaban kita, kemana umur kita habiskan?
-------------------------------------------------------
Nasehat Abah ini memang luar biasa, sekaligus menjadi dorongan kuat agar saya dapat memaksimalkan umur untuk kebaikan. Semoga Allah Swt memberi balasan yang terbaik bagi Abah, tetap sehat, sukses dan "Tetaplah menjadi guru sekaligus Abah bagi Saya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar