Selasa, 02 Januari 2018

IBUKU SEGALANYA

IBU adalah seorang yang kuat dan tangguh. Aku dilahirkan dari rahim seorang ibu yang kuanggap sebagai pahlawanku, kuat dan berjuang dalam menghadapi rasa sakit saat sedang melahirkanku, berjuang melawan kematian demi keselamatan putera dan dirinya.
Tak peduli apapun dan bagaimanapun segalanya akan dikorbankan demi kehidupan puteranya yang lebih baik. Ditimang dan dijaga dengan rasa kasih sayang, dididik dengan rasa kesabaran dikala anaknya mulai rewel.
Saat Aku menangis, maka Ibu selalu ada buatku. Mengupayakan agar Aku tak lagi menjatuhkan air mata. Ibuku adalah segalanya, dengan cintanya Aku tumbuh menjadi anak yang baik. Ibuku adalah sumber kekuatanku, ibu adalah motivasi terbesar dalam hidupku, saat tubuh sakit dan lelah, maka Ibu akan mengupayakan agar anaknya senantiasa sehat meski dilanda rasa khawatir yang amat dalam. Ibu adalah segalanya.
Ibu adalah orang yang sangat memahamiku dan mengerti keadaanku, mengerti akan perasaan hatiku. Ibuku adalah segalanya, kepadanya aku meminta nasihat dikala diri ini mulai bimbang, mendengar kata demi kata yang keluar dari lisannya, membuat hatiku menjadi sejuk dan tenang. Memahami kalimat demi kalimat, meyakini bahwa ini lah nasihat yang terbaik dari seorang ibu kepada anaknya.
Ibuku adalah segalanya, memasak adalah keahliannya, menyenagkan hati anaknya dengan masakan yang lezat dan Aku bercerita tentang masakan Ibu ini, maka kini Aku rindu dengan masakannya. Masakan ibu bagiku masakan yang paling kezat diantara masakan yang lainnya, bias dikatakan masakan paling enak seluruh dunia.
Ibuku adalah segalanya, ia mendukungku dalam setiap pilihan hidupku yang telah kupilih, ia yakin pada anaknya. Mendukung setiap aktfitas yang kujalani, senantiasa mendukung hobiku, sebab ia sangat yakin pada anaknya. Ibuku adalah segalanya.
Terima kasih yang tak terhingga kepada Ibuku dan terima kasih juga kepada Allah SWT karena telah menjadikanku anak dari seorang perempuan yang tangguh, pintar, cantik, dll. (Fahmi Anwar Tanjung, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar