Selasa, 02 Januari 2018

IBU KU PENGASIH

IBU saya adalah seorang ibu yang pengasih, yang selalu memberi kasih sayang sejak saya di dalam kandungan sampai lahir. Ketika saya sudah lahir, pada waktu bayi ibu saya memberikan kasih yang begitu banyak. Mulai dari ketika saya menangis, kehausan,  buang air kecil, bahkan sampai buang air besar. Kasih sayang ibu saya tidak pernah putus mulai dari saya seorang bayi, balita, anak anak, remaja, bahkan sampai saya dewasa. Pada waktu umur saya mencapai dewasa, ibu saya selalu mengigatkan mengajarkan saya kepada hal-hal baik, agar saya menjadi anak yang soleh, berbakti kepada kedua orang tua.
Ibu saya sangat mengasihi saya dan keluarga kami dan kasih sayang ibu saya tetap dan tidak pernah pudar, walaupun terkadang saya tidak patuh, tidak berbakti, dan tidak mau melaksanakan apa yang di perintahkan ibu. Namun ibu senantiasa menyanyangi, mengasihi saya sepanjang waktu.
Kasih sayang ibu saya sepanjang masa tidak seperti ayah yang katanya sepanjang galah. Ibu engkaulah wanita yang tak pernah mengeluh dalam memberikan edukasi, dedikasi kepada keluarga terutama kepada anak anakmu ibu. Engkau tidak pernah meminta kembali atas apa yang telah ibu berikan kepada saya.
Ibuku, adalah seorang wanita yang tidak pernah letih, lelah dalam  memberikan segala kasih dan sayangnya kepada saya. Walaupun ibuku sudah mencapai umur namun dia tetap sabar, teguh dalam membimbing kami agar kami menjadi anak yang berbakti, dapat membanggakan ibu, sembari menjadi anak yang soleh dan sukses dimasa yang akan datang. (Syaiful Akhromi Munthe, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar