Selasa, 02 Januari 2018

IBUKU PAHLAWANKU

        Seorang wanita didalam keluargaku yang berperan sebagai segalanya itulah ibuku, yang biasa dipanggil oleh anaknya adalah mamak. Ia bernama
ROSDIANA binti BASIRUN, lahir pada tanggal 26 januari 1974.
Dia terkenal dengan gigihnya mengurus keluarga, terutama untuk anaknya dengan segala cara ia lakukan untuk anaknya agar menjadi orang yang sukses. Menurutku, ibu adalah pahlawan didalam hidupku. Dari aku berada didalam perutnya, aku selalu dirawat olehnya. Bahkan sampai aku besar ini, selalu ada dikasih rasa kasih sayang olehnya. Tanpa ada ibuku, aku tidak bisa jadi apa-apa.
        Ibuku adalah pahlawan dalam kehidupanku, perempuan yang hebat dalam setiap waktuku. Dia yang memberiku cinta dan kasih sayang dan perhatian, yang rela berjuang dan berkorban demi anak-anaknya tanpa pamrih, engkaulah yang mengajari anak – anakmu tentang segalanya, mengingatkanku ketika aku lupa dan salah, yang menyembuhkanku ketika aku luka.
Dia sekaligus mengurus rumah tangga dengan baik, karna berkat dia rumahpun jadi terurus walaupun terkadang berantakkan kembali yang disebabkan adikku paling kecil yang super nakal tetapi bisa dia tangani kembali dengan sikapnya yang sabar walaupun terkadang marah juga tetapi bisa tertangani olehnya. Tak sekedar hidup didapur, Ibuku pun seorang wirausaha, dia berjualan untuk membantu keuangan keluarga.
        Ibuku adalah sesosok pahlawan yang berani berkorban demi anak – anaknya, teringat ketika aku sakit dia terlihat sangat tegar, dengan penuh semangat dan banyak motivasi yang selalu diucapkan untuk anaknya yang sedang sakit. Rasanya emang dia pantas disebut pahlawan bagi anaknya.

        Terima kasih pahlawanku, engkaulah segalanya bagiku, tanpamu kini aku bukanlah apa-apa, kasihmu padaku takkan terbalas sepanjang masa. I LOVE YOU MOM. (MUHAMAD JAMIL REZA HARAHAP Mahasiwa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar