Rabu, 27 Desember 2017

PERJUANGAN

Dalam hidup ini tak bisa dilepaskan dari perjuangan seorang ibu. Dimana seorang ibu berjuang untuk anaknya, mulai dari mengandung selama 9 bulan dan mempertaruhkan nyawanya ketika melahirka.
Telah banyak jasa seorang ibu kepada anaknya, ibu juga menjadi madrasah pertama dalam keluarga. Ibu mendidik anaknya menjadi manusia yang lebih baik dan menyekolahkan mulai sekolah dasasr sampai seperti sekarang ini. Perjuangan seorang ibu hal yang tidak bisa dilepaskan dari hidup ini.
Ia juga menjadi sosok yang sangat berharga di dalam hidup seseorang dan tidak mungkin melupakan kasih sayangnya. Takkan pernah terganti dengan apapun. Perjuangan yang telah ia berikan untuk membesarkan buah hatinya membuat ia mengorbankan segala hal dengan harapan buah hati menjadi sosok yang bermamfaat bagi orang lain.
Tidak merasa letih, tidak merasa canggung, tidak merasa lelah, bahkan tidak pernah mengatakan kata “lelah, letih” ataupun mengharapkan imbalan.
Seorang ibu juga tak pernah menyerah untuk pemperjuangkan ke inginan anaknya ia selalu berusaha memenuhi keinginan anaknya, walaupun ia dalam keadaan sakit. Begitu banyak jasa seorang ibu dalam kehidupan seorang anak. Kasih sayang seorang ibu begitu nyata dan tulus pada anaknya, ia tidak pernah memikirkan dirinya sendiri. Sebab yang ada di pikiranya hanya anak dan anak saja. Bahkan ibu tak segan segan bekerja keras demi memenuhi kebutuhan anaknya
Begitu banyak pengorbanan seorang ibu kepada anaknya karna baginya anaknya merupakan amanah dan anukrah terindah yang Tuhan titipkan padanya apapun dan bagaimana pun keadan sang anak seorang ibu dengan tulus hatinya akan menerima sebab bagi seoran ibu yang terpenting adalah bagai mana anaknya bisa menjadi orang yang lebih baik dari pada dirinya
Terima kasih atas semua pengorbananmu ibu mulai aku dikandungan mu engkau melahirkan ku dan sampai aku bisa sekarang seperti ini dan untuk semua pengorbananmu tak ada yang bisa menggantikan sesok seorang ibu  karna engkaulah wanita yang kuat berjuang demi semua keinginan anakmu tanpa engkau memikirkan bagaimana keadaanmu s
Ya Allah berikanlah kesehatan kepada ibu ku ampunilah dosanya berkahilah umurnya sanyagilah iya sebagai mana iya menyayagi ku di waktu kecil balaslah kebaikan ibu yang telah mendidikku berikanlah ganjaran kepada mereka yang telah memuliakanku, “Ya Allah ampunilah dosa yang  kuperbuat terhadap ibuku dan indahkanlah masa-masa tua ibuku, amin. (Tullisan Hermansyah, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar