Selasa, 02 Januari 2018

IBU...

IBU kau adalah cahaya yang selalu ada di saat aku sedang kehilangan dan selalu menerangi aku disaat aku sedang dalam kesulitan. Kau yang membesarkanku dengan penuh kasih sayang kau yang menyuci bajuku kau yang menggosok bajuku.

Terkadang aku sukak membantah perkataanmu tapi kau hanya bisa tersenyum untuk itu. Ibu kaulah pelita hatiku, tanpamu aku bukan siapa siapa di dunia ini.

Kau selalu mengajarkanku tentangapa itu kehidupan. Kau adalah ibu yang penuh perjuangan dan yang sabar selalu menghadapi sifatku ini yang terkadang tidak patuh terhadapmu. Akupun sebagai anak tidak akan bisa membalas jasa-jasa yang kau berikan kepadaku.

Terkadang aku ada masalah sama orang lain yang tidak bisa aku menghadapinya, engkau langsung datang dan mengatasi masalahku. Kaulah yang sering memberikan nasihat kepadaku ketika aku tidak mematuhi perkataanmu.


Aku masih ingat waktu umurku yang ke 17, kau membelikkan sebuah bolu dan kado. Kenangan itu tidak akan pernah aku lupakan. (Mhd Hafez Al Asad Lubis, mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar