Selasa, 02 Januari 2018

IBUKU INSPIRASIKU

BANYAK hal yang aku pelajari dari ibuku, tentang semangat belajar dan terus belajar, dan tentang kerja keras. Ibuku melakukan semua tugasnya sebagai istri dan sebagi seorang ibu yang baik untuk anak-anaknya, dan semua itu ia lakukan dengan ikhlas dan tidak sedikitpun mengeluh.

Ibu segalanya bagi saya bukan hanya karena ia sudah melahirkan saya, namun merupakan sosok wanita hebat yang pernah saya temui. Ibu juga merupakan sosok sangat berjasa, yang jasanya tidak dapat dibalas dengan apapun. Kesabaran, keseriusan, keteguhan dan kecintaan seorang ibu ketika merawat dan menjaga kita, merupakan perjuangan yang wajib dihargai. Ibu tidak segan marah kepada kami anak-anaknya saat kami melakukan kesalahan.

 Ibuku tidak butuh penghargaan atas suksesnya membesarkan kami putra-putrinya. Ibuku pernah berkata kepada kami bahwa ibu tidak butuh rumah mewah dengan harta berlimpah hadiah dari kami anak-anaknya, tapi ibu hanya butuh kasih sayang dan perhatian dari kami. Kasi kabar saat kami jauh dan mendengar cerita bahagia kami dan berusaha mendoakan yang terbaik bagi kami.
 Kesabaran dan ketabahan ibuku terlihat saat ayahku mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit selama dua bulan  saat itulah aku melihat kesabaran dan ketabahan ibuku laksana batu karang yang tegar dihantam gelombang pasang.

Namun dari semua hal itu, hal yag paling kkuat di ingatan saya dan kesan yang paling membekas dalam hatiku dari sosok ibuku adalah kesabaran, ketegaran, dan kegigihannya. Ibuku selalu berharap yang terbaik bagi kami dialah inspirasiku, ibu.(kholilah Simamora, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar