Selasa, 02 Januari 2018

IBUKU TERCINTA

ASSLAMUALAIKUM WR.WB Teman-teman, siapa diantara kita yang tidak pernah memiliki Ibu? Setiap kita pasti memilikinya walaupun mungkin ada yang ibunya telah meninggal. Baiklah Saya akan menceritakan sedikit tentang Ibu saya.
Pagi hari yang cerah dan indah tepatnya hari Minggu, hatiku yang amat bahagia melihat senyum Ibuku kepadaku yang sedang memasak dan mengurus kami dengan penuh iklas untuk membantu dan memperdulikan kami yang sebagai anaknya.
Ibuku adalah segalanya dia tak akan tergantikan oleh siapapun. Ibuku selalu memarahiku jika aku melakukan kesalahan walaupun kesalahan itu kecil pasti dia akan memarahi dan menasehatiku dia akan marah jika aku telat makan.
        Kemudian, Di Siang hari aku izin kepada Ibuku izin keluar untuk bermain bersama teman temanku, dia segera mengizinkanku untuk keluar dan sebelum ia memberi izin dia berpesan kepadaku “jangan terlalu lama diluar ingat Makan ya nak” dan aku menjawab dengan spontan “iya bu”.
        Akupun sudah selesai bermain bersama teman-teman dan aku pulang kerumah,aku melihat dimeja makan tersedia makan siang buat ku yang disediakan oleh ibuku aku tersenyum dan iya pun juga ikut tersenyum kepadaku, aku mengajak ibuku untuk makan bersamaku dan dia mengatakan kalau dia sudah makan. Di saat aku makan ibu terus melihat ku dan sambal berkata “nak kau lah harapan Ayah dan Ibu nak jadi lah anak yang berguna dan jangan mengecewakan ayah dan ibu mu nak. Ibu dan ayah menaruh harapan yang besar kepadamu untuk membangkitkan suasana kelurga kecil kita yang bahagia ini”disaat mendengarkan kalimat ini aku langsung terharu.
        Kemudian, Menjelang malam hari saat aku mengerjakan tugas sekolah ku aku merasakan kelelahan dan kesulitan tiba-tiba ibuku datang dengan membawa segelas susu untukku dan memberikannya kepadaku,dia bertanya “capek nak?apa ada yang sulit dari tugasmu ?mau ibu bantu?”
Tepat sekali pada saat itu tugas aku tentang masak memasak yang diberikan oleh guruku pertukaran tugas wanita dan laki-laki. Ibuku mulai membantuku untuk mengerjakan tugasku, dia seperti malaikat bagiku disaat aku lagi mengalami kesulitan dia pasti datang untuk membantuku dia selalu ada disampingku yang selalau mendukungku apapun itu ceritanya.
        Maka dari itu, kita yang saat ini memiliki Ibu atau pun ayah memiliki orang tua yang lengkap doakan lah mereka agar sehat-sehat selalu janganlah kecewakan mereka mereka pasti menaruh harapan yang besar kepada kita mereka ingin melihat kita sukses dan bahagia mereka rela mengorbankan nyawa mereka untuk kita. Terima Kasih, Assalamualaikum wr.wb. (Mustami Aldi Friwijaya Dalimunthe, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar