Rabu, 27 Desember 2017

MAMA KU PERHATIAN

Mungkin aku adalah manusia yang paling beruntung yang pernah terlahir di muka bumi ini, bagaimana tidak? Aku memiliki seorang mama yang bersedia memberikan apapun yang ia punya bahkan rela bertaruh nyawa demi melahirkan aku dan adik-adikku.
       Mama.. Aku sangatlah bahagia karena aku juga mempunyai mama yang sangat super peduli dan sayang kepada ku dan adik-adikku. Mama yang sankinglah pedulinya ia menunjukan rasa sayang dan rasa pedulinya itu dengan sebuah perhatian kecil di setiap hari yang aku dan adik-adikku lewati.
      Beberapa tahun kemudian setelah aku dan adik-adikku tumbuh dewasa, aku melihat dan merasakan bahwa mama sepertinya lebih peduli terhadap ku di bandingkan adik-adikku, mama menunjukkan perhatian yang lebih terhadapku, walaupun itu tidak tampak jelas kelihatan oleh mata, tetapi aku bisa merasakan mama memperlakukan ku dengan lebih spesial dibanding adik-adikku. Terlebih lagi aku hanyalah seorang anak perempuan di dalam keluarga ini, ketiga adikku semuanya laki-laki.
         Tapi, beruntungnya perbedaan itu tidaklah tampak jelas. Jujur aku sangat menyukai semua hal ini. Setiap hari sehabis aku pulang kuliah mama selalu mengingatkan aku akan banyak hal, seperti mengingatkan aku untuk mandi, mengingatkan aku untuk makan, mengingatkan aku untuk sholat, mengingatkan aku untuk belajar dan lain sebagainya, dan lagi-lagi ya benar aku menyukai hal ini “perhatian mama terhadapku”.
Aku menyukai semua hal itu karena hanya nama mama lah yang selalu melekat di hatiku. Mengapa begitu ? Ya karena aku tau, aku adalah penyebab mama menjadi sulit tidur, aku juga yang membuat mama khawatir dan aku juga yang harus membuat mama selalu tersenyum.
      Ya aku selalu bahagia tiap kali mama memperhtikanku. Tetapi terkadang aku tidak mengikuti apa yang mama inginkan. Sampai suatu ketika amarah mama pun tak terbendung lagi, ya akhirnya mama marah terhadapku, aku tau marahnya mama terhadapku itu semua karena mama sayang kepadaku dan demi kebaikanku.
     Mama adalah wanita yang paling mengerti aku, tau tentang aku, tau tentang kesukaan dan ketidak sukaan ku, tau tentang apa yang aku butuhkan dan tau tentang suatu hal yang walaupun tidak kuberitahukan. Perhatian mama terhadapku mengalahkan perhatian siapa pun.
      Ma.. Entah mengapa walaupun mama marah aku tetap sayang sama mama, nama mama selalu melekat di lubuk hatiku. Mama adalah orang yang rela mengabdikan hidup untuk memperhatikan keluarganya. Mama melakukan semuanya dengan sangat baik terhadapku maupun adik-adikku, jujur aku sangat terkagum-kagum terhadap semua perhatian yang mama berikan kepada keluarga kita.
Mama adalah seseorang yang memberikan waktunya hanya untuk keluarga. Mama adalah pemerhati dan pendidik yang paling baik baik bagikku dan adik-adikku, mama adalah segalanya bagi keluargaku.
    Mama.. Aku sangat berterimakasih atas segala perhatian yang mama berikan  kepadaku, dari mulai aku kecil hingga sekarang ini aku memasuki masa remajaku dan duduk di bangku perkuliahanku saat ini. Aku juga berterimakasih kepada mama yang selalu peduli,perhatian, sabar, rajin, baik dan tekun menjaga dan merawat aku dan adik-adikku.

      Untuk kedepannya aku tidak akan pernah lagi menyia-nyiakan perhatian yang mama berikan terhadapku dan sebisa mungkin aku akan berusaha membuat mama bangga dan membuat mama tersenyum, dengan caraku mendapatkan prestasi dan beasiswa di dalam dunia perkuliahan, dan aku juga akan berusaha selalu menunjukkan sikap yang baik untuk mama. Terimakasih ma atas segala-galanya yang kau berikan apapun bentuk,rupa dan rasanya yang aku tau mama adalah wanita terhebat. Aku sayang mama. (tulisan Sartika Dintri Ayu Siregar, mahasiswa Fakultas Syari’ah dan UIN Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar