Kamis, 28 Desember 2017

LELAH ITU IBU

AKU mengenal banyak ibu,  ada ibu guru, ibu rumah tangga, ibu pegawai kantor, dan masih banyak lagi.
Aku perkenalkan seorang ibu yang melekat di hidupku. Dia adalah ibu yang melahirkanku ke dunia ini, memberiku kasih dan sayang. Dia ibu yang tidak pernah lelah untuk mengajari dan membimbingku ke jalan yang benar.
Ibuku adalah sosok wanita yang penyabar, meski berkali kali aku bantah perintahnya, tidak sekali pun ibu lelah untuk memberiku bimbingan. Ibuku terkadang suka merepet, tetapi repetannya untuk kebaikanku.
Terkadang suka palak, tetapi setelah dikaji ulang apayang dibilang ibu itu ada benarnya juga. Dan itu pun ibu tidak pernah marah kepadaku. Ibu rasanya aku ingin membalas jasa-jasamu, dari kecil hingga sekarang.
Ibu selalu melindungiku dari segala bahaya. Misalnya kalau nanti mau keluar, jangan lama-lama pulangnya pukul 24:00 sudah balik. Ternyata saya pulang pukul 03:00 WIB. Pada saat pulang belum ada direpeti. Setelah sarapan pagi barulah di repeti.

Saya rasa, sosok ibu dalam mencintai anak ananya tidak ada yang berpikir, bahwa itu akan menjadikannya sosok yang dimuliakan Allah Swt. Artinya sosok ibu adalah sosok yang paling tulus dan ikhlas dalam mencintai serta mengasihi putra–putrinya. (tulisan Dakkal Sentosa Harahap, mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar