Rabu, 27 Desember 2017

IBU, YA...CAPEK

Ibu, Kenapa saya katakan capek, yah karena dalam mengurus hidup dia keluarga dan seanak saudaranya dia harus berjuang semampunya.
Dalam artian dia orang super heronya dalam keluarga, tidak kemungkinan bahwa ayah bukan superhero pula. Ibu disini saya katakan capek karena dia mengurus anaknya 4 orang cowok, serta banyak masalah yang harus dia hadapi dalam memperjuangkan hidup dan 'menafsikan' hidupnya demi anak-anaknya
Dengan didikan dia pula, maka anaka-naknya sukses serta didikan ayah yang super hebat. Maka apa yang tidak bisa saya lakukan, tapi dia bisa melakukannya
Contohnya ibu itu sebagai worderwoman sewaktu anak-anaknya masih kecil. Dia mengandung, menjaga dan merawat anak-anaknya sampai sukses. Dia mencurahkan kasih sayangnya yang tak pernah terukur oleh apapun.
Dia menjaga martabat dia sebagai wanita dan sebagai ibu yang merawat anak-anaknya. Dia pula yang menjadi tolak ukur dalam menjaga anak-anaknya, tidak lagi ayah hanya mencari nafkah dan mendidik anak dengan caranya sendiri
Jadi ibu yang saya banggakan adalah ibu saya sendiri dimana dia adalah sosok yang bakal dirindukan oleh setiap anaknya. Tetapi malah anak-anaknya yang lupa bagaimana dia dulu merawat kita dari kecil.
Maka sekarang sudah saatnyalah membahagiakan ibu yang dulu berjuang untuk kamu. Mulailah sekarang kamu berjuang untuk dia. (Tulisan Dhio Bagus Setya, Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sumut)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar