Senin, 21 Maret 2016

JALAN-JALAN YUK KE NEW PRSU

Perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara tahun 2016 ini terasa berbeda dengan pelaksanaan hajatan tahunan PRSU sebelum-sebelumnya. Di antara perubahan yang ada dibanding pelaksanaan PRSU sebelumnya adalah, pelayanan dan kelengkapan sarana, prasarana, serta fasilitas yang tersedia. 
Jargon New PRSU, memang sangat jelas terlihat pada pelaksanaan PRSU tahun ini, dimana PRSU dibawah kepemimpinan Drs. H Nuzirwan B. Lubis, MSP. "Sangat beda yang dengan pelaksanaan sebalumnya,"kata seorang ibu yang berkunjung ke PRSU bersama keluarganya.
Komentar yang sama juga disampaikan para kepala daerah (bupati/walikota) yang ikut pada pembukaan PRSU, kemarin. "Memang terjadi perbedaan, setalah masuk sentuhan tangan dingin dari Ketua Yayasan PRSU yang baru,"kata para kepala daerah saat mendampingi Plt. Gubsu HT Erry Nuradi.
Ada juga komentar bernada candaan, "Meskipun kita terkesan 'ditodong', tapi nuansa PRSU tahun lebih baik dari sebelumnya". 'Todongan' itu, bagian dari upaya menciptakan PRSU tidak hanya sekedar momen rutin tahunan. Justru todongan itu merupakan langkah awal menciptakan PRSU buka setiap tahun atau program open daily. Dengan program ini, seluruh kabupaten/kota bisa memaksimalkan paviliun yang dimiliki untuk mempromosikan dan menginformasi seluruh potensi daerah yang dimiliki. 
"Dan itu sejalan dengan cita-cita besar New PRSU sebagai pusat promosi dan infomasi potensi dan budaya daerah Sumatera Utara,"kata Ketua Yayasan PRSU H.Nuzirwan B. Lubis, MSP.
Lebih lanjut, Nuzirwan B Lubis yang akrab disapa Bang Oyom, mengatakan dari sisi pelayanan, untuk menciptakan suasanan nyaman, kita menerapkan clean every time and every day atau bersih setiap saat dan setiap hari. Program itu dilaksanakan dengan menyebarkan petugas kebersihan yang terus membersihkan arel PRSU dari sampah-sampah yang ditinggalkan para pengunjung. 
Terobosan lain, adalah dengan menyediakan fasilitas selfi yang saat ini sangat digemari generasi muda secara khusus dan masyarakat secara umum. Area yang digunakan untuk selfi juga menjadi ruang berkumpul para pengunjung, selain terdapat tulisan I Love PRSU, juga terdapat reflika pemain film dari star wars, Bumblebee (film transformers) dan Bazz Lightyear (Film Toy Story). Juga adafasilitas foodcourt Cafe Pohon, mini zoo, dan outbound untuk anak-anak. Kesemua sarana dan fasilitas tersebut dibuatkan dalam rangka memberikan hiburan bagi masyarakat yang berkunjung ke arena PRSU. 
Tentu dalam rangka memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat, disediakan kabupaten/kota melalui paviliun yang ada di PRSU. Potensi unggulan untuk investasi, destinasi wisata, produk UMKM dan produk khas lainnya tersedia secara lengkap. Demikian juga stand dari SKPD, BMUN dan BUMD. 

Untuk melengkapi seluruh sajian yang sudah tersedia di PRSU, pihak Promotor juga menghadirkan sejumlah artis dan band papan atas nasional, seperti D'Masiv, Kotak, Judika dan lain-lain. (MH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar